Beranda » Depot air minum isi ulang

Depot air minum isi ulang

Depot air minum isi ulang merupakan bisnis yang sekarang sedang menjadi primadona ditanah air kita. Harga yang murah, kemudahan dalam pembelian merupakan beberapa faktor yang menyebabkan pembeli lebih menyukai membeli paket usaha air isi ulang. Tentunya dengan banyaknya permintaan akan air minum jenis ini, membuat pelaku usaha berbondong bondong untuk menjalankan usaha air isi ulang.

Bagi Anda terutama masyarakat perkotaan tentu sudah akrab sekali dengan istilah Paket depot Air minum yang banyak ditawarkan oleh pembuat mesin, dan contoh contohnya bisa di lihat dengan mudah pada jalan jalan di tengah kota maupun di pingiran kota. Selain Depot air biasa, tersedia pula depot air isi ulang RO atau Reverse Osmosis.  Kedua jenis Usaha air isi ulang ini  mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Dengan menerapkan teknologi semipermiabel yang canggih ini air yang dihasilkan akan menjadi lebih higienis, sejuk, tak berasa, juga tak berbau. yang dimana teknologi ini merupakan sebuah teknologi baru yang sekarang banyak digunakan di berbagai negara berkembang, seperti Saudi, Singapura, Belanda dan berbagai negara maju sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Harga paket Depot air minum isi ulang

 

 

Terdapat 2 jenis depot air minum yang harus diketahui.

Bagi Anda yang berminat untuk terjun pada usaha air isi ulang tentu penasaran apa sesungguhnya perbedaan antara air RO dan air mineral. Diharapkan bagi anda yang hendak terjun ke bisnis ini, hendaklah baik-baik mempelajari perbedaan dari kedua sistem tersebut, karena terdapat banyak kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem yang dapat disesuai dengan kondisi air dan strategi bisnis anda. Simak penjelasannya berikut ini.

Harga Paket depot air minum isi ulang terbaik di jakarta

 

Perbedaan air mineral dan air RO

Ada dua aspek yang bisa dijadikan pembanding antara dua jenis air ini. Yang pertama adalah unsur kimiawi itu sendiri sehingga definisi air mineral berarti air tersebut mempunyai kandungan mineral air seperti zat besi, kalium, magnesium, dan lain sebagainya. Yang paling mudah adalah dengan mencermati kemasan luarnya yang pada umumnya tercantum “Air Minum Dalam Kemasan Air Mineral”. Sementara air RO dari tinjauan kimiawi hanya terdiri dari beberapa unsur saja yaitu air atau H2O dan sedikit sekali kandungan mineral air di dalamnya.

Ini dikarenakan proses penyaringannya yang memungkinkan untuk menyaring zat padat terlarut dalam air dan menjadikan air tersebut mendekati murni. Hal lain yang menjadi perbedaan adalah Harga paket usaha air isi ulang itu sendiri. Dimana Harga paket depot air minum ro lebih mahal dibanding Dengan Harga paket depot air minum mineral biasa.

Kemudian aspek yang kedua adalah dari metode penyaringan atau proses filterisasi yang pada air mineral menggunakan metode dengan standar penyaringan yang umum digunakan untuk mengolah air mineral. Jika pada proses penyaringan tersebut yang diolah adalah 5 liter air, maka hasilnya adalah 5 liter air mineral. Hal ini berbeda dengan proses filtrasi pada air RO yang menerapkan tahapan-tahapan khusus dengan proses penyaringan air yang lebih ketat yaitu menggunakan alat membrane RO. Dari 3 liter air yang diolah, maka yang menjadi hasilnya hanyalah sekitar 1 liter air saja sementara 2 liternya dibuang sebagai limbah.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pada produksi air mineral tak digunakan membran tersebut, tetapi produksi pada paket depot air minum RO menggunakan komponen yang disebut membrane RO yang dimana akan ada air terbuang pada saat proses produksi air minum tersebut. Membrane RO memerlukan pompa dengan tekanan yang cukup tinggi, sehingga diperlukan pompa khusus, hal itulah yang menyebabkan Harga paket depot isi ulang RO jauh lebih mahal dibandingkan dengan paket depot air minum lainnya.

Komponen yang disebut membran RO ini adalah alat yang digunakan untuk menyaring air dengan tekanan tinggi pada membran semi permiable dengan ukuran hingga 0.0001 mikron atau setara dengan helaian rambut manusia yang dipecah menjadi 500 helai. Karena prosesnya yang berbasis teknologi tinggi dengan harga alat yang cukup mahal dan jumlah air yang dihasilkan juga lebih sedikit, tentu tak mengherankan bila depot air isi ulang RO sedikit lebih mahal dari air biasa atau air mineral. Dengan harga yang lebih mahal untuk investasi awalnya, banyak pelaku usaha mengurungkan niatnya untuk mengambil atau membeli sistem ini.

Padahal kalau dipelajari lebih lanjut, Total biaya yang dikeluarkan diawal hampir sama dengan teknologi yang biasa, bahkan seiring dengan berjalannya waktu, biaya berjalan yang dikeluarkan pun akan lebih rendah dari air biasa, dikarenakan kita dapat menggunakan air tanah atau pdam, yang dimana harga jualnya jauh lebih rendah dibanding dengan air pergunungan.

Meskipun demikian faktanya usaha air isi ulang dengan teknologi RO ini semakin menjamur dengan konsumen yang semakin banyak terutama di kota-kota besar. Masyarakat mengutamakan kualitas dan kebersihan air sebagai konsumsi harian untuk menjaga kesehatan.

berikut rangkuman dari perbedaan kedua jenis mesin isi ulang tersebut.

Paket Depot air isi ulang umumnya terbagi menjadi 2 macam paket,

Paket Depot air minum isi ulang mineral.

  • Sistem penyaringan yang digunakan pada paket depot isi ulang mineral sederhana.
    • Pretreatment sand filter & karbon filter depot air minum isi ulang.
    • Mikrofiltrasi 0.5 & 0.1 mikron.
    • Ultrafiltrasi 0.01mikron.
    • Sterilisasi Ultraviolet atau ozonisasi.
  • Harga paket mesin air isi ulang mineral jauh lebih murah.
  • Hanya dapat menggunakan air pergunungan.
  • Biaya Maintenance yang lebih rendah .
  • Proses penyaringan hanya sebatas pada memaksimalkan air yang sudah cukup baik.

 

Paket Mesin air isi ulang RO.

  • Filter yang digunakan pada paket depot air minum isi ulang ro lebih canggih
    • Pretreatment sand filter & karbon filter Mesin isi ulang air minum.
    • Mikrofiltrasi 0.5 & 0.1 mikron.
    • Ultrafiltrasi 0.01mikron.
    • Membrane Reverse osmosis.
    • Sterilisasi Ultraviolet atau ozonisasi.
  • Harga paket Mesin isi ulang air mineral jauh lebih Mahal.
  • Dapat menggunakan berbagai jenis air sumber, Air PDAM ataupun Air tanah.
  • Biaya Maintenance yang lebih tinggi.
  • Dapat menyaring air yang kualitasnya kurang bagus menjadi air yang kualitasnya bagus.

kedua jenis ini terdapat pembedaan mendasar pada jenis filternya. Yang dimana depot air isi ulang mineral menggunakan mesin atau alat yang lebih sederhana dibandingkan dengan depot air ro. tetapi ada beberapa hal yang harus diketahui oleh anda, bahwa tidak selalu alat yang lebih sederhana pasti menghasilkan air yang kualitasnya biasa saja dibanding dengan mesin yang terlalu canggih. Analisa mendalam mengenai paket isi ulang yang akan dipilih sangatlah menentukan berhasil apa tidaknya sebuah usaha air isi ulang tersebut.

Keuntungan yang mengiurkan dari membeli Paket Depot air minum isi ulang

Kondisi tersebut tentu bisa menjadi celah bisnis yang sangat  prospektif untuk dicoba mengingat kebutuhan akan air minum akan terus meningkat seiring pertambahan penduduk. Dengan modal sekitar 22 juta untuk menjalankan usaha air isi ulang RO komplit, dalam sehari seorang pengusaha berpeluang menjual hingga 100 galon dengan harga 6 ribu per galon. Maka prediksi omset dalam sebulan lebih kurang adalah sekitar 18 juta rupiah.

Dengan modal Rp 1500,- pergalon. Sangat menggiurkan, bukan? Inilah sebabnya bila Anda tengah mencari ide bisnis yang berpeluang besar, bolehlah kiranya mempertimbangkan beberapa paket depot air minum mineral atau reverse osmosis bisa menjadi pilihan Anda. Di beberapa halaman sebelumnya kami sudah pernah membahas beberapa Paket depot air minum yang dapat dipilih oleh saudara disertai dengan penjelasan secara umum untuk masing masing paket tersebut.

terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat ingin memilih mesin depot air minum untuk pemrosesan depot air isi ulang yang nanti akan dibahas pada topik yang lain secara lebih mendalam. tetapi saat ini, bisnis depot air isi ulang masih merupakan sebuah bisnis yang diminati oleh banyak orang karena prospeknya yang cukup baik untuk 5tahun kedepan.

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh orang yang ingin memulai usaha isi ulang, diantaranya:

  • Modal Usaha air isi ulang

Hal ini menjadi penting disaat kita memiliki keterbatasan modal untuk usaha air isi ulang, pilihlah mesin yang paling tepat dengan budget yang tidak terlalu mepet untuk antisipasi hal-hal yang tidak terduga. usaha pake

  • Jenis mesin air isi ulang 

Jenis mesin perlu dipilih yang cocok dan disesuaikan dengan kondisi air yang hendak diolah.

  • Lokasi dari tempat usaha

Tentunya lokasi usaha air isi ulang merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum memulai usaha ini. Tapi untuk depot air isi ulang hal ini masih dapat di tolerir dengan dengan menerapkan kebijakan lain sehingga meskipun tempat kita tidak strategis, tapi kita masih dapat mendapatkan customer yang potential.

  • Kebiasaan dari konsumen yang hendak di bidik

Hal ini merupakan hal yang perlu diketahui untuk memastikan bahwa kita menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan customer disekitar tempat usaha kita. Sebagai contoh:  kita berjualan masakan yang pedas di daerah yang mayoritas orangnya tidak menyukai rasa pedas.

  • Managemen dari depot isi ulang air minum

Hal selanjutnya yang perlu kita perhatikan adalah managemen dari depot kita sendiri, dengan managemen yang tidak baik, maka meskipun penjualannya sudah bagus, tetap saja keuntungan dari pemilik usaha tidak akan maksimal. Usahakan untuk menempatkan orang yang dapat dipercaya untuk pengurusan keuangan dan berikan beberapa meteran air untuk memantau berapa banyak air yang telah dijual dan disesuaikan dengan data penjualan yang ada.

  • Tata cara pengisian air minum

Cara pengisian dari galon air minum akan mempengaruhi apakah air tersebut hiegenis atau tidak, buatlah sebuah Standar operation prosedure untuk memastikan operator pengisian air dapat dengan benar dalam proses pengisian galon.

  • Maintenance mesin 

Untuk menjaga agar mesin tetap dalam kondisi yang prima dan menghasilkan air dengan kualitas yang baik, maka diperlukan perawaratan mesin depot isi ulang secara berkala. Pergantian filter, pengecekan lampu ultraviolet sampai pada pembersihan dan perawatan tempat pengisian air minum mutlak perlu dilakukan untuk memastikan air dalam kondisi yang baik.

  • Pelayanan konsumen 

Customer atau pelanggan merupakan aset yang paling berharga dalam setiap bisnis. Tanpa pelanggan, tentunya sebuah usaha tidak dapat bertahan. Selain memberikan produk(air) dalam kualitas yang baik, kita juga perlu memperhatikan pelayanan kepada pelanggan, sikap ramah, sopan dan kooperatif sangat diperlukan untuk tetap menjaga agar pelanggan tetap setia dengan kita.

harga paket depot air

Depot air minum isi ulang | Tanindo Anugerah Nusantara

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.