Beranda » Air Minum Alkaline Bagi Kesehatan Tubuh

Air Minum Alkaline Bagi Kesehatan Tubuh

Tubuh tersusun dari kandungan air dalam jumlah yang cukup besar. Kandungan air ini bermanfaat untuk menetralisasi asam, meningkatkan metabolisme, dan membantu tubuh untuk menyerap nutrisi makanan lebih baik lagi.

Namun, apa jadinya jika air yang Anda konsumsi telah terkontaminasi? Bukan bermanfaat bagi tubuh, justru dapat memberi dampak buruk bagi kesehatan.

Seperti yang sudah diketahui bersama,sumber air yang ada di Indonesia banyak yang telah terkontaminasi. Bahkan, sebagian besar di antaranya masuk dalam kategori “tercemar berat” (Ditjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup, 2015).

Tentu saja kabar ini bukan kabar gembira bagi kita yang tinggal di Indonesia. Namun, jangan khawatir, karena masalah ini bisa teratasi dengan menggunakan filter air bersih. Filter air bersih memiliki kemampuan untuk menyaring air yang sudah terkontaminasi menjadi air bersih layak konsumsi.

Cara kerja filter air pun cukup sederhana, yaitu “menghalau” zat yang berbahaya bagi tubuh dan meloloskan kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa kandungan yang berbahaya bagi tubuh, yaitu klorin, kaporit, koloid, mikroba patogen, dan kandungan lainnya.

Namun demikian, dewasa ini mulai bermunculan filter air yang tidak hanya bermanfaat untuk “menyaring” air, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Alat itu ialah filter ionisasi air alkali atau biasa disebut mesin air minum alkaline.

 

Mesin Air Minum Alkaline Bukan Filter Biasa

Mesin air minum alkaline merupakan teknologi tinggi dari filter air. Alat ini tidak hanya mampu menyaring zat-zat berbahaya dalam air, tetapi juga mampu mengubah air menjadi air alkali yang bermanfaat bagi tubuh.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa kandungan makanan yang banyak digemari masyarakat ialah yang kaya akan sifat asam. Beberapa makanan yang bersifat asam yaitu makanan olahan, makanan cepat saji, daging, gorengan, dan minuman berkarbonasi.

Padahal, konsumsi yang berlebihan akan membuat kandungan asam dalam tubuh menjadi tinggi. Nah, kandungan yang berlebihan ini yang dapat memicu penyakit, baik ringan maupun berat. Beberapa hal yang dapat terjadi jika kandungan asam berlebihan, yaitu:

  • Mudah lelah
  • Obesitas
  • Kulit kusam
  • Meningkatnya peluang pertumbuhan sel tumor menjadi sel kanker
  • Mengurangi kemampuan tubuh untuk membuang zat logam yang bersifat toksik
  • Berkurangnya kemampuan sel untuk memperbaiki diri

 

Air alkali yang bersifat basa dipercaya mampu menetralisasi kandungan asam dalam tubuh, yang selanjutnya dapat mengurangi dampak buruk tersebut.

 

Cara Kerja Mesin Air Minum Alkaline& Manfaatnya Bagi Kesehatan

Mesin air minum alkaline bekerja dengan cara mengubah bahan baku air menjadi air alkali melalui proses ionisasi. Proses ionisasi dilakukan dengan cara mengaliri arus listrik dalam ruangan khusus yang bernama electrolysischamber. Hasil dari proses ini berupa air alkali yang memiliki kandungan antioksidan.

Ya, selain menghasilkan air alkali, air yang melalui proses ini memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Tentu saja ini akan menimbulkan banyak manfaat baik bagi tubuh. Beberapa di antaranya, ialah:

  • Menetralisasi radikal bebas dalam tubuh
  • Menetralisasi kandungan asam yang berlebihan dalam tubuh
  • Mencerahkan kulit
  • Menghilangkan dan membuang kandungan racun dalam tubuh (detoksifikasi)
  • Membuat tubuh lebih sehat dan berenergi
  • Membantu untuk pemulihan kesehatan tubuh

Selain itu, beberapa mesin air minum alkaline mampu untuk memecah molekul-molekul air menjadi berukuran micro-clustered. Hal ini dapat membuat tubuh mampu menyerap air lebih mudah lagi.Dan tentu saja, air alkali dan antioksidan pun akan ikut terserap oleh tubuh.

Kendati demikian, sebaiknya jangan mengonsumsi air alkali bersamaan dengan obat-obatan. Karena, obat-obatan memiliki kandungan khusus yang bisa saja kurang efektif jika dikonsumsi bersamaan dengan air alkali yang bersifat basa. Konsumsi obat-obatan sebaiknya dilakukan dengan menggunakan air yang bersifat netral dengan pH=7.

Air Minum Alkaline Bagi Kesehatan Tubuh | Tanindo Anugerah Nusantara

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan Hubungi Customer Service Kami Untuk Mendapatkan Informasi Lebih Lengkap Mengenai Jasa dan Produk Kami.