Beranda » Mesin depot air minum isi ulang

Mesin depot air minum isi ulang

Karena tingginya permintaan akan Air minum isi ulang sekarang ini, menyebabkan menjamurnya Depot air minum isi ulang diseluruh tempat, Terutama di daerah perkotaan. Indonesia memiliki letak yang sangat strategis dan merupakan iklim tropis, tetapi memiliki air tanah yang beraneka ragam, dari yang paling baik hingga yang paling buruk. Olek karena itu pemilihan akan paket depot haruslah disertai dengan pengetahuan akan jenis Mesin depot air minum yang akan dibeli.

mesin depot air minum isi ulang

 

Harga paket depot air isi ulang akan secara langsung dipengaruhi oleh mesin depot yang dipilih. Berikut kami akan sedikit menguraikan beberapa bagian dari mesin depot yang nantinya akan di berikan oleh penjual mesin kepada saudara setelah melakukan pemeriksaan akan kadar air sumber yang akan diolah tersebut.

Bagian-bagian dari mesin depot air minum isi ulang

  1. Pompa Treatment

Merupakan pompa yang digunakan untuk menarik air sumber dari tangki sumber menuju ke tabung treatment.

 

  1. Pre treatment

Filter awal yang digunakan sebagai penahan utama kotoran kotoran yang ukurannya kasar dan menyaring beberapa zat zat kimiawi yang tidak boleh masuk kedalam filter selanjutnya.

Filter ini berupa sand filter, carbon filter, Iron filter, Softener dll.

 

  1. Mikrofiltrasi

Mikrofiltrasi merupakan filter dengan ukuran mikro, digunakan untuk menyaring kotoran yang kasat mata, seperti debu, pasir, ataupun partikel lain yang lewat saat penyaringan Pretreatment. Ukuran dari mikrofiltrasi yang lazim di pakai adalah 0.5mikron, 0.3mikron dan 0.1mikron.

mesin depot air minum isi ulang terbaik di jakarta

 

  1. Pompa Feeder

Pompa yang digunakan untuk supply air dari mikro filtrasi ke pompa booster.

 

  1. Pompa Booster

Pompa tekanan tinggi yang digunakan untuk mendorong membrane reverse osmosis. Tekanan kerja dari membrane ro adalah berkisar 50-125psi untuk tap water, 150-200psi untuk brackish water dan lebih dari 600psi untuk saltwater.

 

  1. Membrane Ultrafiltrasi

Membrane atau filter yang digunakan untuk menyaring kotoran yang ukurannya lebih besar dari 0.01mikron, umumnya untuk menyaring kadar turbidity maupun digunakan untuk pengolahan limbah tahap lanjut. Biasanya pelanggan yang mempunyai mesin isi ulang air minum mineral akan menggunakan membrane ultrafiltasi untuk meningkatkan kualitas dari air isi ulangnya. Tentu dengan ditambahkannya Membrane ultrafiltrasi, maka Harga paket depot akan meningkat pula.

  

  1. Membrane Reverse osmosis

Membrane ro banyak digunakan untuk menyaring air laut, banyak juga digunakan pada filter disaat kita menghendaki air hasil mempunyai tingkat kemurnian yang tinggi. Dan membrane ro saat ini sangat banyak digunakan dalam berbagai proses industri. Contohnya untuk Feed water Boiler, chiller maupun cooling tower.

 

  1. Mineral booster

Alat yang digunakan pada saat dimana seseorang menginginkan adanya tambahan mineral didalam air untuk meningkatkan kualitas air maupun untuk tujuan tujuan tertentu.

 

  1. Pompa Distribusi

Pompa distribusi biasanya merupakan pompa stainless yang digunakan untuk distribusi air hasil pengolahan ke titik yang di inginkan, dan biasanya terbuat dari material stainless steel untuk memastikan air hasil pengolahan tetap dalam kondisi yang baik.

 

  1. Post filter

Filter tambahan yang diberikan diakhir penyaringan untuk antisipasi apabila ada kotoran atau kontaminasi pada tangki air bersih.

 

  1. Sterilization unit

Bakteri dan virus merupakan masalah yang cukup merepotkan apabila kita tidak menaruh perhatian pada hal tersebut. Terkadang bakteri atau virus dapat timbul darimana saja, dari sentuhan orang, maupun dari sumber air baku yang terkontaminasi. Alat yang digunakan untuk menanggani masalah bakteri dan virus adalah Ultraviolet dan Ozone 03.

 

 

  1. Sikat galon

Digunakan dalam proses pembersihan galon, Sikat galon berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran membandel didalam galon dengan cara disikat dengan putaran yang stabil.

 

  1. Pembilasan galon

Sebelum dan sesudah dilakukan pencucian dengan menggunakan sikat galon, perlu dilakukan pembilasan, agar kotoran yang keluar dari hasil penyikatan maupun yang timbul dari proses pemakaian galon dalam dihilangkan.

 

  1. Galon

Galon yang terbaik adalah galon yang material plastiknya adalah PC (Polycarbonate) dengan ukuran 19 banyak digunakan oleh pelaku usaha Mesin.

  1. Tissue galon

Digunakan untuk membersihkan galon sebelum digunakan oleh pelanggan.

 

  1. Tutup galon

Kebersihan isi galon perlu dijaga dengan memasang tutup galon sesegera mungkin setelah dilakukannya pengisian.

 

Demikian penjelasan kami untuk macam macam alat yang digunakan dalam proses produksi mesin isi ulang, tidak semua alat harus digunakan, tetapi semuanya itu bergantung kepada kondisi air sumber yang akan diolah. Semakin tinggi tingkat kontaminasi airnya, maka tingkat penyaringan atau alat yang digunakan pada proses produksi akan semakin rumit pula.

Sekian penjelasan dari kami, untuk Informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi marketing kami.

Mesin depot air minum isi ulang | Tanindo Anugerah Nusantara

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.