Beranda » Mesin Ozone (O3) Untuk Proses Sterilisasi Air Minum dan Udara

Mesin Ozone (O3) Untuk Proses Sterilisasi Air Minum dan Udara

Ozon merupakan bentuk triatomik dari oksigen. Jika hanya terdiri dari dua atom oksigen saja, itu merupakan gas oksigen yang biasa kita hirup sehari-hari. Ozon memiliki sifat sebagai zat yang mampu mengoksidasi bahan organik secara efektif. Atas dasar inilah ozon dipercaya mampu melakukan sterilisasi terhadap kandungan berbahaya yang ada di dalam air dan udara.

Ozone (O3) untuk Sterilisasi Air dan Udara

Ya, ozon memiliki sifat pengoksidasi yang kuat dan dipercaya mampu untuk membunuh berbagai bakteri patogen, virus, spora, jamur, dan kontaminan lain yang ada di air dan udara. Oleh karenanya, ozone kerap digunakan sebagai media yang efektif untuk sterilisasi air minum dan udara, serta dapat pula berfungsi sebagai disinfektan.

Yang membuatnya semakin menarik ialah, limbah dari proses sterilisasi dengan menggunakan ozone dapat dihilangkan dengan proses katalis sederhana. Bahkan, beberapa di antaranya tidak berbahaya.

 

Mesin Ozon (O3) untuk Menghasilkan Ozon

Ozon bersifat tidak stabil dan sulit ditemukan di udara bebas. Ozon dapat diciptakan dengan menggunakan mesin khusus yang bernama Mesin Ozone (O3). Mesin Ozone (O3) mampu untuk mengambil oksigen dari udara untuk diubah menjadi ozon. Proses pembentukan ozon sendiri dilakukan di dalam “ozone chamber” dengan menggunakan bantuan aliran listrik.

Ozon yang telah terbentuk kemudian dialirkan ke dalam sebuah tabung, yang kemudian disalurkan ke luar dari Mesin Ozone (O3). Ozon ini memiliki aroma yang khas, kandungan yang tinggi dalam ozon dapat Anda rasakan keberadaannya dengan cara mencium baunya.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kandungan ozon sebaiknya jangan terlalu tinggi. Karena, selain sebagai penghancur bakteri patogen, jamur, virus, dan lainnya, kandungan (ozon) yang terlalu tinggi dapat bersifat toksik. Untuk menghindari hal ini yang perlu Anda cermati ialah pada saat memilih Mesin Ozone (O3). Lisensi, sertifikat, dan pemahaman yang mendalam akan penggunaan mesin ozon secara benar merupakan salah satu pertimbangan penting yang perlu diperhatikan, bukan hanya alasan harga semata.

 

Manfaat Ozon Bagi Kesehatan

Mesin Ozone (O3) sendiri ada yang memproduksi air ozonated saja, dan ada pula yang dapat menghasilkan minyak ozonated. Kedua zat ini sama-sama memiliki fungsi yang baik bagi tubuh. Apa saja? Mari simak ulasan berikut ini.

Bermacam-macam manfaat Mesin Ozone (O3) dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

Manfaat bagi “Air minum”

Mesin Ozone o3 banyak digunakan dalam proses desifeksi bakteri dalam air minum, terutama untuk air minum dalam kemasan. Air minum tersebut sebenarnya sudah memiliki anti backteria tersendiri. Air yang akan di masukan kedalam kemasan, terlebih dahulu melewati suatu alat pembunuh bakteri yang disebut Lampu ultraviolet. Dan Lampu ultraviolet tersebut berbentuk tabung yang didalamnya terdapat lampu yang dibungkus dengan slonsong lampu, sehingga kedap air. Air yang mengalir melewati lampu tersebut, bakteri dan virusnya akan dibunuh oleh lampu yang menyinarinya.

Ozon dalam air minum dalam kemasan sendiri berfungsi umumnya untuk sterilisasi pada kemasan air minum, yang dimana kemasan tersebut tidak dapat dilakukan pencucian terlalu maksimal. Karena ditakutkan masih adanya kuman bakteri didalamnya, maka perlu ditambahkan ozon dengan kadar tertentu untuk sterilisasi bakteri dalam kemasan tersebut.

 

Manfaat Air Ozonated

Airozonated merupakan produk utama yang paling banyak fungsinya. Ia mampu untuk membersihkan, menetralisasi, dan mengusir bau-bauan tak sedap. Oleh karenanya, air ozonated tidak hanya untuk sterilisasi air minum saja, tetapi juga untuk sterilisasi udara. Beberapa manfaat lain dari air ozonated, ialah:

  • Mengurangi kandungan berbahaya dari asap rokok yang ada di ruangan.
  • Menghilangkan bau-bauan tak sedap pada cucian kotor.
  • Membersihkan tempat tidur dari kutu, bakteri, jamur, dan lainnya.
  • Menghilangkan bau hewan peliharaan.
  • Merendam gigi palsu untuk mencegah munculnya virus dan bakteri jahat pada gigi palsu Anda.
  • Sterilisasi dapur dan kamar mandi, sehingga menghilangkan bakteri yang ada di sana. Hasilnya? Anda dapat memperoleh dapur dan kamar mandi yang bersih dan terbebas dari bakteri dan bau-bauan tak sedap.

Air ozonated dapat pula diminum. Ketika air ozonated ini diminum, ia dipercaya mampu menghilangkan virus dan bakteri yang terkandung dalam darah, sehingga dapat meningkatkan imun dalam tubuh dan membantu proses pemulihan dari sakit.

 

Manfaat Minyak Ozonated

Mesin Ozone (O3) dapat pula untuk mengalirkan ozon dalam minyak zaitun. Dengan mengalirkan ozon selama kurang lebih 25 menit, akan diperoleh kandungan ozon yang cukup pada minyak zaitun Anda. Setelahnya, Anda bisa mengaplikasikan pada kulit Anda.

Minyak ozonated dipercaya sebagai antioksidan yang kuat untuk berbagai gangguan kulit. Selain itu, minyak ozonated ini dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis kulit.

Demikian informasi kami tentang ozon dan Mesin Ozone (O3). Semoga bermanfaat bagi Anda.

Mesin Ozone (O3) Untuk Proses Sterilisasi Air Minum dan Udara | Tanindo Anugerah Nusantara

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan Hubungi Customer Service Kami Untuk Mendapatkan Informasi Lebih Lengkap Mengenai Jasa dan Produk Kami.